Rumus broca berat badan

Untuk menghitung dan menilai berapa berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki, Anda harus dapat menyesuaikannya dengan tinggi badan yang Anda miliki.

3 Cara Menghitung Berat Badan Ideal yang Bisa Dicoba Dirumah

Tubuh akan menjadi lebih nyaman untuk beraktivitas dan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. JD Robinson mempublikasikan rumus penghitung berat badan ideal yang dimodifikasi dari rumus Devine Halls, Karena untuk menghitung berat badan yang ideal ini dibedakan antara pria dan wanita.

Baik Rumus Devine, Robinson, maupun Miller tampaknya hanya tersedia dalam satuan inci dan feet kaki.

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal/Normal Indeks Broca (Broca Index)

Untuk anak dan remaja ini, terdapat hubungan kuat antara BMI dan jumlah lemak dalam tubuh. Dalam mencari berat badan ideal, dibedakan antara wanita dan pria. Pembagiannya sama namun dari nilainya dibedakan sedikit.

Ini 2 Rumus Hitung Berat Badan Ideal

Rumus ini awalnya dikembangkan di negara Prancis yang mayoritas penduduknya bertubuh tinggi-tinggi dibanding Asia, maka rumus ini sebenarnya tidak cocok untuk digunakan menghitung berat tubuh ideal wanita Indonesia. Namun terlepas dari semua angka ideal ini, untuk mendapatkan berat nadan ideal bukan dengan melakukan diet ketat.

Tapi tidak mau repot maka bisa menggunakan kalkulator BMI online dibawah ini: Bagi wanita, lingkar pinggul 35 inci 88,9 cm atau lebih dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kronis.

10 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dewasa dan Anak-anak

Seiring dengan berjalannya waktu, Rumus Broca telah mengalami berbagai modifikasi. Seperti dikutip dari The Independent, rumus untuk menghitung berat badan ideal ini ditemukan pada oleh Dr. Nah, setelah anda mengetahui kategori tubuh anda, apakah termasuk Kecil, Medium atau Besar, maka untuk mengetahui berat badan ideal anda atau Ideal Body Weight IBWbisa menggunakan tabel kisaran berikut ini: Yang dapat Anda lihat dari tabel BMI dibawah ini.

Mempunyai berat badan ideal tentu penting sebagai upaya untuk mempertahankan kesehatan secara keseluruhan. Jika Anda ingin melakukan diet, sebaiknya jangan menggunakan rumus Broca ini sebagai acuan berat badan ideal karena ada beberapa kekurangan dalam rumus ini.

Hal ini berarti dikategorikan tidak sehat sedangkan sebenarnya normal karena tingkat metabolisme tidak dihitung.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus BMI dan Broca

Jika Anda harus menurunkan berat badan untuk mendapat berat badan yang ideal, maka energi yang keluar dari tubuh Anda harus lebih besar daripada energi yang masuk, dan sebaliknya. Akan tetapi berbeda lagi bila ingin mendapatkan data berat badan ideal.

2 Rumus untuk Menghitung Berat Badan Ideal, Kamu Perlu Tahu!

Masalah lain adalah bahwa antara pria dan wanita memiliki persentase lemak tubuh yang sama namun berbeda nilai BMI-nya. Rumus Wanita: Untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya, nilai BMI ini dapat menjadi goal utamanya.

Pria lebih banyak memiliki massa otot, sedangkan wanita lebih banyak memiliki komposisi lemak dalam tubuh. Disebut obesitas apabila BMI diatas Kelemahan lain dari perhitungan BMI adalah saat orang yang kelebihan berat badan namun memiliki metabolisme yang tinggi akibat dari aktivitas yang berat.

Jika anda seorang wanita memiliki tinggi badan 1,55 m cm dan anda ingin berada di nilai BMI atau IMT dalam range normal.Orang yang pertama membuat rumus berat badan ideal adalah seorang ahli bedah dari Perancis yang bernama bernama Rumus Broca seperti yang dikutip dari tulisan Author: Ismaya (Twis).

Setelah membahas penghitungan berat badan dengan rumus Broca kita kini akan membahas dengan cara BMI yang dianggap lebih baik meskipun dari kedua penghitungan. Gizi kurang, Gizi baik, Gizi lebih, dan Obesitas atau kegemukanl, dapat dihitung dengan Rumus Broca dan Rumus Indeks Massa Tubuh (IMT).

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Broca. Paul Broca menemukan rumus menghitung berat badan ideal dan menamakannya dengan rumus robadarocker.com: Embun Rinjani. 3 Patokan Berat Badan Ideal Wanita Tinggi cm meliputi patokan umum berat badan ideal,perhitungan dengan rumus Broca dan rumus robadarocker.com: Siti Rokhani.

Berikut ini merupakan cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus Broca. Pria: Berat badan ideal (kg) = [tinggi badan (cm) – ] –.

Rumus broca berat badan
Rated 5/5 based on 100 review