Prinsip dan syarat diet rendah sisa

Diet Rendah Sisa II, diberikan sebagai makanan perpindahan dari diet rendah sisa I atau kepada pasien diare kronis. Protein, Lemak dan Karbohidrat cukup 3. Kopi dan teh kental, minuman yang mengandung soda dan alkohol. Tidak merangsang saluran cerna 2. Laktosa rendah bila ada gejala intoleransi laktosa.

Pengertian diet post operasi Diet pasca bedah atau post operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan. Makanan dimasak hingga lunak dan dihidangkan pada suhu tidak terlalu panas dan dingin 7. Makanan yang mengandung banyak serat sama sekali tidak diperbolehkan, begitu pun bumbu.

Yang dimaksud dengan sisa adalah bagian-bagian makanan yang tidak diserap seperti yang terdapat dalam susu dan produk susu serta daging yang berserat kasar.

SYARAT DAN PRINSIP DIET SALURAN CERNA ATAS DAN BAWAH

Makanan yang tidak dianjurkan untuk diet makanan biasa adalah makanan yang merangsang, seperti makanan yang berlemak tinggi, terlalu manis, terlalu berbumbu, dan minuman yang mengandung alkohol. Bentuk makanan bergantung pada cara pemberian.

Cara Tepat untuk Diet Rendah Serat

Dimana kemampuan tubuh gagal untuk mempertahankan metabolisme dan keseimbangan cairan dan elektrolit, menyebabkan uremia retensi urea dan sampah nitrogen lain dalam darah KMB, Vol 2 hal Gout lebih banyak dijumpai pada pria, sekitar 95 persen penderita gout adalah pria.

Pada fase akut dipuasakan dan diberi makanan secara parenteral saja. Apa tujuan diet post operasi? Penyebab primer merupakan penyebab yang tidak berasal dari penyakit lain, sedangkan penyebab sekunder didapatkan penyebab lain, baik genetik maupun metabolik.

Batasan urisemia secara ideal yaitu kadar asam urat diatas 2 standar deviasi hasil laboratorium pada populasi normal. Menghindari susu, produk susu, dan daging berserat kasar liat sesuai dengan toleransi perorangan. Etiologi Penyebab dari gagal ginjal kronis antara lain: Kasus Sal.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Siang hari biasanya terlihat segar namun menjelang malamnya demam tinggi dan berhalusinasi 2. Terjadinya pembengkakan hati dan limpa menimbulkan rasa sakit di perut. Teh encer dan sirup Garam, gula, salam, laos, kunyit, kunci dalam jumlah terbatas. Etiologi Penyebab hiperurisemia sebagai suatu proses metabolik yang dapat menimbulkan manifestasi penyakit gout dibedakan menjadi penyebab primer dan sekunder.

Syarat-syarat diet makanan lunak adalah sebagai berikut: Diet Makanan Cair Makanan cair adalah makanan yang mempunyai konsistensi cair hingga kental. Ia kemudian berkembang biak dalam hati dan limpa yang menyebabkan rasa nyeri saat diraba.

Tidak mengandung banyak serat. Menurunkan tekanan darah dan asam urat. Makanan diberikan dalam bentuk cincang atau lunak. Makanan biasa diberikan kepada pasien yang berdasarkan penyakitnya tidak memerlukan makanan khusus diet.

Tahu, tempe di tim, direbus, ditumis, susu kedelai. Cukup energy, protein, dan zat gizi lainnya. Makanan hendaknya mudah dicerna, tidak merangsang baik secara mekanis, termis, maupun kimia, dengan jalan menghindari makanan tinggi serat, menghindari makanan terlalu panas dan terlalu dingin, menghindari makanan tinggi lemak, terlalu manis, terlalu asam dan terlalu berbumbu serta memasak makanan hingga lunak atau bahkan dalam bentuk saring.

Menghindari makanan yang terlalu berlemak, terlalu manis, terlalu asam dan berbumbu tajam. Sumber protein nabati: Insiden karsinoma colon pada colitis ulcerosa cukup tinggi Colitis Terapi Obat obatan, disesuaikan dengan berat ringannya penyakit Diet Tinggi Energi Tinggi Protein TinggiCairan bila Dehidrasi Cukup zat gizi yang lain Berat, dengan pemberian preparat besi Bentuk makanan lunak, mudah cerna Pilih makanan dengan kandungan serat rendah Porsi kecil, diberikan frekuensi sering dan disajikan menarik Colitis 2.

Sumber protein nabati: Makanan lunak diberikan selama istirahat.Bila fase akut teratasi, pasien diberi makanan secara bertahap,mulai dari bentuk cair (per oral maupun enteral), kemudian meningkat menjadi diet sisa rendah dan serat rendah.

3. Bila gejala hilang dapat diberikan makanan biasa. DIET RENDAH SISA Diet rendah sisa adalah makanan yang terdiri dari bahan makanan rendah serat dan hanya sedikit meninggalkan sisa. Yang dimaksud sisa adalah bagian makanan yang tidak diserap. Yang dimaksud sisa adalah bagian makanan yang tidak diserap.

Pasien direncanakan diberikan diet DM B2 Rendah Garam dan Rendah Purin dengan tujuan memberikan makanan sesuai kebutuhan gizi tanpa memberatkan kerja ginjal. Kebutuhan energi ,7 kalori per hari dengan cara pemberian oral, karena tidak terdapat masalah pada sistem pencernaan. Bentuk makanan biasa, pemberian karbohidrat rendah yaitu 61% dari total energy, Lemak diberikan Author: Bolang Ghidza.

DIET RENDAH PURIN untuk penderita asam urat Rizqie Auliana, robadarocker.com [email protected] 1 Merupakan salah satu jenis rematik dengan ciri khas menyerang dibagian sendi terutama sendi-sendi jari atau dikenal sebagai peradangan sendi.

Peradangan disebabkan karena reaksi jaringan sendi terhadap pembentukan kristal asam urat yang bentuknya menyerupai jarum. 2 Penyakit gout berhubungan. Makanan dengan rendah serat dan rendah sisa bertujuan untuk memberikan makanan sesuai kebutuhan gizi yang sedikit mungkin meninggalkan sisa sehingga dapat membatasi volume feses, dan tidak merangsang saluran cerna.

Pemberian bubur saring, juga ditujukan untuk menghindari terjadinya komplikasi perdarahan saluran cerna atau perforasi usus. Syarat-syarat diet sisa rendah adalah: 1. Diet Sisa Rendah diberikan kepada pasien dengan diare berat, peradangan saluran cerna akut, divertikulasi akut, obstipasi spastik, penyumbatan bagian cerna, hemoroid berat, serta pada pra dan pascabedah saluran cerna.

Diet biasanya rendah dalam beberapa jenis zat gizi, sehingga hanya diberikan untuk jangka waktu pendek.

Syarat dan Prinsip Diet Rendah Sisa

Bila diperlukan, di samping diet diberikan suplemen vitamin dan .

Prinsip dan syarat diet rendah sisa
Rated 4/5 based on 26 review