Laporan pendahuluan tentang obesitas pada ibu hamil

Ibu nifas tidaklah terlalu ketat dalam mengatur nutrisinya, yang terpenting adalah makanan yang menjamin pembentukan air susu yang berkualitas dalam jumlah yang cukup.

LAPORAN PENDAHULUAN HIPERTENSI

Jadi seharusnya tidak ada kesulitan dalam pengaturan menu makanan selama hamil. Kelenjar Pituitari Lobus anterior dari kelenjar pituitari mengalami sedikit pembesaran selama kehamilan dan terus menghasilkan semua hormon tropic, tetapi juga dengan jumlah yang sedikit berbeda.

ASKEP, KTI, SKRIPSI KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN

Perut yang lebih membuncit dan lebih besar, kadang-kadang terlihat kaki diberbagai tempat. WHO mengatakan kehamilan ibu harus menyediakan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan anak dan dirinya. Peningkatan ukuran ini disebabkan oleh pertumbuhan serabut-serabut otot dan jaringan yang berhubungan, termasuk jaringan fibroelastik, darah dan saraf.

Makanan yang beranekaragam yaitu makanan yang banyak mengandung unsur-unsur zat gizi yang diperlukan baik kualitas maupun kuantitasnya. Periksa tekanan darah, nadi dan pernafasan tiap jam. Hormon-hormon yang signifikan pada kehamilan: BBLR rentan terhadap kekurangan nutrisi, infeksi, laporan pendahuluan tentang obesitas pada ibu hamil keterlambatan perkembangan saraf.

Korpus luteum tempat ovum berasal mulai menghasilkan estrogen dan progesterone. Periode ini terjadi hari sesudah melahirkan. Area berpigmen disekitar puting, areola, tumbuh lebih gelap, dan kelenjar — kelenjar Montgomery menonjol keluar.

Bila terdapat renjatan, segera lakukan resusitasi cairan dan tranfusi darah. Penggunaan bantal untuk menyokong punggung mungkin dianjurkan untuk kasus ini.

Hormon pertumbuhan berkurang dan hormon melanotropik meningkat, menyebabkan peningkatan pigmentasi putting usus, wajah dan abdomen. Pada kehamilan minggu, lakukan terapi konservatif selama 24 jam lalu induksi persalinan. Periode ini berlangsung pada hari ke post partum.

Leopold IV: Wanita mungkin mengalami pruritus rasa gatal sebagai akibat tegangan tersebut. Sebagaimana uterus membesar bersama pertumbuhan janin, uterus tertahan ditempatnya oleh ligament, terutama ligament uterosacralis, menghubungkan uterus ke os sacralis, dan ligament raouh, memanjang dari uterus melewati kanalis linguinalis ke labia majora 4.

Menghadap ke kepala pasien, gunakan jari-jari kedua tangan mempalpasi fundus uteri. Sistem Pernapasan Paru-paru dan pernapasan Sejalan dengan pertumbuhan janin dan mendorong diafragma ke atas, bentuk dan ukuran rongga dada, berubah tetapi tidak membuatnya lebih kecil. Perubahan Uterus Perubahan yang amat jelas pada anatomi maternal adalah pembesaran uterus untuk menyimpan bayi yang sedang tumbuh.

Kelainan letak janin dalam rahim. Menghindari mengkonsumsi makanan kaleng, makanan manis yang berlebihan, serta makanan yang sudah tidak segar 2. Cetakan V.

Ada 2 tipe BBLR 1. Dalam memberikan asuhan, bidan harus dapat memfasilitasi kebutuhan psikologis ibu. Dalam berespon terhadap stimulasi hormonal, sekresi sel-sel vagina meningkat secara berarti.

Namun demikian, pasca melahirkan ibu merasa sulit buang air kecil. Kehamilan dengan komplikasi penyakit ibu hipertensi, penyakit ginjal atau penyakit hatikeadaan gizi yang rendah hamil disertai kurang darah anemialapisan dalam rahim yang kurang subur karena jarak hamil terlalu pendek. Pertumbuhan jaringan uterus pada awal masa kehamilan disebabkan oleh estrogen yang merangsang serabut otor dan bukan karena terdapatnya pertumbuhan embrio dalam rongga uterus.

Bila teratasi, perhatikan usia kehamilan. Sistem Perkemihan Dibawah keadaan yang normal, peningkatan kegiatan penyaringan darah bagi ibu dan janin yang tumbuh tidak membuat ginjal dan ureter bekerja ekstra.

Pembentukan prolaktin meningkat dan berlanjut setelah persalinan selama menyusui. Ancmalia rahim yang menyebabkan gangguan perfusi plasenta sehingga perfusi plasenta menurunkan dan mengakibatkan aktivitas sel endometrium kemudian menyebabkan aktivitas orang perfusi.

LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS

Berperan kompleks untuk memulai persalinan. Kehamilan dengan ketuban pecah dini Kehamilan dengan kematian janin dalam rahim Kehamilan lewat waktu persalinan Kehamilan dengan pre-eklampsia dan eklampsia XI. Wanita mungkin mengalami pruritus rasa gatal sebagai akibat tegangan tersebut.

Bila kurang dari 6 cm, lakukan seksio sesarea. Keadaan pernafasan selalu berhubungan dengan keadaan suhu dan denyut nadi.

Laporan Pendahuluan Keluarga Dengan Bumil

Untuk menjaga keseimbangan gizi pada ibu hamil dalam mengatur asupan atau menu makanan ada hal-hal yang perlu di perhatikan selama hamil misalnya: Tahap ini merupakan waktu yang tepat bagi bidan untuk memberikan bimbingan cara perawatan bayi.

Konvergen yaitu jika bagian yang masuk baru sebagian kecil, sejajar yaitu jika bagian yang masuk baru setengah, divergen yaitu jika hampir sebagian besar dari tubuh janin masuk ke dalam rongga panggul.Dari uraian diatas maka penulis tertarik untuk membuat laporan kasus yang berjudul Asuhan Keperawatan pada ibu hamil normal di R.

B. Mariana Pontianak. 1 B. Tujuan Penulisan Tujuan penulisan dari makalah ini adalah: a. Membandingkan perbedaan asuhan keperawatan pada ibu hamil yang terdapat dalam teori dan praktek di lapangan.

b. Menambah pengetahuan tentang asuhan keperawatan pada. Pada akhir kehamilan (40 minggu) brat uterus yang awalnya hamil 30 gram menjadi gram dengan panjang ± 20 cm dan lebarnya ± 2,5 cm pada kehamilan 28 minggu fundus uteri terletak kurang lebih 3 jari di atas umbilikus dan pada kehamilan 36 minggu fundus terletak ± 1 jari dibawah prosesus xipoideus.

KB tidak hanya dapat diselesaikan dengan terjadinya alat-alat yang mencukupi di sarana-sarana kesehatan, usaha dan upaya ini mewujudkan kesehatan ibu dan anak dengan cara memberi jarak dan membatasi kehamilan dan kelahiran saja, tetapi telah memasuki masalah kependudukan, sosial, ekonomi, lingkungan budaya dan kemakmuran suatu bangsa dan negara.

Selama hamil, calon ibu memerlukan lebih banyak zat-zat gizi pada wanita yang tidak hamil, karena makanan ibu hamil di butuhkan untuk dirinya dan janin yang di kandungnya, bila makanan ibu terbatas janin akan tetap menyerap persediaan makanan ibu sehingga ibu menjadi kurus, lemah, pucat, gigi rusak, rambut rontok dan lain-lain (Purwita Sari, ).Author: Susilawati Blog.

Bagaimanapun kenaikan BB pada ibu hamil adalah bagian dan tujuan.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

Meskipun kenaikan BB adekuat bukan indikasi penting bahwa diitnya adekuat, mengurangi resiko lahir SGA atau preterm. Penambahan BB pada ibu hamil sangat berbeda. Faktor primer tergantung BB sebelum hamil, normal, dibawah normal atau berlebihan.

Menurut WHO (), anemia pada kehamilan terjadi jika kadar hemoglobin kurang dari 11 mg/dL (Basu,). Sedangkan menurut CDC (), anemia terjadi pada ibu hamil trimester 1 dan 3 jika kadar hemoglobin kurang dari 11 mg/dL sedangkan pada ibu hamil trimester 2 jika kadar Hb kurang dari 10,5 mg/dL (Lee,).

Laporan pendahuluan tentang obesitas pada ibu hamil
Rated 5/5 based on 97 review