Dukungan keluarga terhadap kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronij

Pengaruh dukungan keluarga terhadap tingkat kecemasan pasien gagal ginjal kronik yang menjalani hemodialisa. Nurchayati, S. Nuha Medika. Pekerjaan merupakan kegiatan melakukan pekerjaan dengan maksud memperoleh penghasilan, besarnya pendapatan yang diterima akan mempengaruhi oleh pekerjaan yang dilakukan Sunaryo, Diperoleh tanggal 15 Juli http: Universitas Negeri Gorontalo; J Ren Nutr ;18 5: Kesimpulan ini menunjukan bahwa ada hubungan dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronik di Irina C2 dan C4 RSUP.

Hasil tersebut menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pasien gagal ginjal kronik yang menjalani hemodialisa.

Berdasarkan uraian di atas, maka peneliti tertarik untuk meneliti hubungan dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronik di Irina C2 dan C4 RSUP Prof.

Saat peneliti melakukan pengambilan data awal pada tanggal 10 september terdapat 31 pasien yang sedang dirawat inap. Aloei Saboe Kota Gorontalo [Skripsi]. Stikes Kusuma Husada; Diperoleh tanggal 23 desember dari http: Faktor pengetahuan adalah faktor yang menentukan perilaku seseorang terhadap masalah yang dialaminya.

Sari, L. Evidence for action [series online] [cited 19 Desember ]. Riset kesehatan dasar. Margono Soekarjo Purwokerto. The purpose of this study is to analyze the relationship of family support with dietary compliance in patients with chronic renal failure in Irina C2 and C4 Prof. Dukungan keluarga, Kepatuhan diet, Pasien Gagal ginjal kronik.

Universitas Sumatera Utara; Gambaran kepatuhan diet dan dukungan keluarga pada penderita gagal ginjal kronik yang menjalani hemodialisa rawat jalan di RSU Haji Medan Tahun [Skripsi]. Semakin rendah pengetahuan seseorang tentang kesehatan maka praktek tentang kesehatan perilaku hidup sehat semakin rendah Notoatmodjo, Rina, D.

Rineka Cipta.Pratiwi Y, Endang N.

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP DAN DUKUNGAN KELUARGA

Hubungan antara dukungan keluarga dengan kepatuhan diit pada pasien diabetes mellitus tipe 2 rawat jalan di RSUD dr. Soediran Mangun Author: Fery Lusviana Widiany.

Sedangkan tentang dukungan keluarga diperoleh nilai p value (0, > α 0,05) yang berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pasien gagal ginjal kronik yang menjalani hemodialisa.

SARAN Bagi responden khususnya pada pasien yang menjalani terapi hemodialisa lebih meningkatkan pengetahuan tentang diet dan mengaplikasikan pengetahuan. Tabel 6 Tabulasi Silang Dukungan Keluarga Dengan Kepatuhan Diet Berdasarkan Kuisioner dan Asupan Natrium Pada Pasien Gagal Ginjal Kronis Yang.

Dengan Kepatuhan Diet Diabetes Pada Pasien Diabetes Tipe II Di Puskesmas Sempaja, Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional untuk melihat hubungan dukungan keluarga dengan kepatuhan diet diabetes pada pasien diabetes tipe II di Puskesmas Sempaja Samarinda.

Hasil uji statistik dengan menggunakan chi square Yates correction.

Dukungan Keluarga Terhadap Kepatuhan Diet Pada Pasien GGK

Pasien yang mengalami gagal ginjal kronik pada bulan Mei hingga September berjumlah 80 orang. maka peneliti tertarik untuk meneliti hubungan dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronik di Irina C2 dan C4 RSUP Prof.2%.Prof. keluarga adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronis dengan terapi hemodialisis.

Tujuan: Diketahuinya hubungan dukungan keluarga dengan kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronis dengan terapi hemodialisis di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Dukungan keluarga terhadap kepatuhan diet pada pasien gagal ginjal kronij
Rated 0/5 based on 9 review